Pages

Jam

Diberdayakan oleh Blogger.
">'>
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 16 Desember 2011

Menjadi Seorang MAHAsiswa

Di semester ini aku mencoba untuk merasakan menjadi Mahasiswa yang sebenarnya, banyak kegiatan yang aku coba ikuti mulai dari Berjualan, Bekerja paruh waktu, Sidang Umum AD/ART BEM, Ikut Lembaga Kerohanian Kampus, Seminar aku ikuti, perkumpulan Mahasiswa Brebes, Tegal, Slawi, Perkumpulan Mahasiswa Jawa, karena di Kampusku ada yang namanya TAK ( Transkrip Nilai Akademik ) yang harus dikumpulkan poinnya dan menjadi persyaratan ketika mengikuti Sidang kelulusan nanti, dan yang aku ikuti lagi adalah sebagai Tim Sukses CAPRES dan CAPRESMA, awalnya aku tidak tertarik dengan hal yang berhubungan dengan politik karena aku tahu politik itu kejam, hari ini jadi teman, besok bisa jadi musuh inilah setidaknya hasil pengalaman kakaku tapi aku setelah melihat kedua pasangan ini aku benar - benar tak berdaya dan terlena yang menjadikan diriku ingin ikut menjadi Tim Sukses pasangan tersebut Nama Mereka Adalah TEGAR sebagai CAPRESMA dan AGUNG sebagai CAWAPRESMA dan mereka beda dari pasangan yang lain, disaat yang lain gencar - gencarnya muncul ke publik mereka seakan menghilang dan tidak terlihat ke publik itulah yang sangat aku herankan padahal pasangan lain langsung terjun ke lapangan, membagikan selebaran, pesan status dan Berita Di FAcebook tapi tidak kedua orang ini mereka hanya puas dengan foto yang terpampang di setiap sudut kampus saja dan mereka merasa tidak perlu melakukan hal lain lagi, padahal Tim Sukses sudah merumuskan ribuan strategi untuk memenangkan mereka berdua ini dan aku mengutip sebuah catatan dari facebook sang CAWAPRESMA berikut kutipannya :
"

surat cinta wong cilik

dikampusku...aku hanya wong cilik...
wong cilik yang kerjanya hanya kuliah-pulang, kuliah-pulang, alias kupu-kupu...

dikampusku...aku hanya wong cilik...
wong cilik yang saat ini mengikuti euforia pesta demokrasi...

ya...dalam waktu dekat ini, dikampusku akan diadakan hajatan besar demokrasi untuk memilih Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, Ketua Himpunan Mahasiswa, dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa.

"seperti  negara saja ya.." hahaaa..begitulah dalam benakku ketika menyaksikan kampanye dari Calon Presiden Mahasiswa (capresma) dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa (cawapresma).
berorasi dengan tim juru kampanye, selebaran-selebaran yang dibagikan dari satu tangan ke tangan lainnya sehingga mengotori kampus, dan media-media kampanye lainnya yang bertebaran di jejaring sosial.

aku tak mengenal dengan baik ketiga pasang calon itu, ya karena aku wong cilik yang kerjanya hanya kuliah-pulang, kuliah-pulang...tapi di lubuk hati terdalam, aku menyimpan asa akan lahirnya revolusioner dari kedua pasang calon itu, yang nantinya bisa memberikan manfaat bagi wong cilik seperti aku ini...

aku memang wong cilik yang kerjanya hanya kuliah-pulang kuliah-pulang tapi aku bukan mahasiswa yang sepenuhnya apatis dengan hajatan seperti ini karena kupikir walaupun suaraku hanya satu tapi itu akan sangat menentukan bagi kemajuan mahasiswa dan kampusku...aku tidak akan menjadi penonton yang hanya bisa menghujat tapi aku mencoba menjadi penonton yang bijak..

 aku memang wong cilik yang kerjanya hanya kuliah-pulang kuliah-pulang tapi aku bukan pemilih yang sembarangan loh...aku tidak mau tertipu dengan mulut manis mereka, dengan JANJI-JANI mereka, dengan tim sukses mereka, dengan RAYUAN mereka, atau bahkan dengan tampang GANTENG-nya mereka...karena kupikir itu semua tidak akan menjamin kemajuan mahasiswa dan kampusku serta jaminan keberpihakan mereka terhadap wong cilik seperti aku...sudah cukup deh tertipu oleh para penguasa di jakarta sana..

kalau aku sih paling tidak, harus tau dengan sifat-sifat mereka seperti apa..karena kupikir percuma punya janji yang bagus, tim sukses yang solid, rayuan yang dahsyat, atau tampang yang GANTENG, kalau sifat mereka jelek. aku tidak mau memilih calon yang niatnya tidak lurus, sombong, hanya mencari eksistensi, hanya dari fisiknya saja dan saudara-saudaranya...

aku akan memilih calon yang niatnya lurus, rendah hati, bersahabat, merakyat, dan saudara-saudaranya...ya paling tidak, sifat yang baik harus jadi landasan bagi mereka. calon yang memiliki sifat yang baik maka ia akan dekat dengan Tuhan sehingga perjuangannya untuk memberikan manfaat bagi semua orang akan dituntun oleh-Nya.
oleh karena itu, aku akan bertanya sana-sini supaya dapat info yang jelas terkait sifat mereka seperti apa..hehee..doain aku ya :)

dikampusku...aku hanya wong cilik...
wong cilik yang kerjanya hanya kuliah-pulang kuliah-pulang tapi aku peduli dengan almamaterku...
aku berdoa semoga saudara-saudaraku lainnya tidak salah memilih, TIDAK MEMILIH yang niatnya tidak lurus, sombong, hanya mencari eksistensi, atau bahkan hanya dari fisiknya saja.
aku berdoa semoga yang terpilih bisa memberikan manfaat bagi wong cilik seperti aku, manfaat bagi alamamater kampusku tercinta, manfaat bagi masyarakat sekitar, dan bahkan manfaat bagi bangsa ini..

aku berdoa, untuk kamu, aku, dan kita semua...

dikampusku...aku hanya wong cilik..."
  

inilah Foto Mereka Berdua si kang TEGAR dan kang AGUNG
separador

0 komentar:

Followers